Kamis, 09 Juli 2015

Tour D'Jogja Siswa Kelas VI 2014-2015

Senin, 25 Mei 2015. Wali Kelas, Siswa dan Wali Siswa kelas VI (enam) beserta beberapa guru MI AL-KARIM mengadakan kegiatan rekreasi ke Yogyakarta. Kegiatan ini diadakan setelah siswa-siwi kelas VI melaksanakan serangkaian Ujian Madrasah, Ujian Sekolah, dan Ujian Nasional. Kegiatan ini diikuti oleh 25 siswa, 3 wali siswa, dan 7 guru. Kegiatan ini berlangsung selama 3 hari 2 malam, rombongan berangkat pada Senin malam 25 Mei 2015.

                                
                              Bus Rombongan Wisata MI AL-KARIM                                                  Pemberangkatan dan Doa oleh Ibu Monitoring MI AL-KARIM
Keesokan harinya Selasa 26 Mei 2015 pukul 05.00 WIB, rombogan tiba di destinasi wisata pertama yaitu Pantai Parang Tritis Kec. Kretek Kab. Bantul, Yogyakarta. Di Pantai Parang Tritis siswa-siswi menikmati berbagai hiburan seperti bermain air di pantai, mengelilingi pantai dengan Andong dan ATV.


09.00 WIB Rombongan meninggalkan Pantai Parang Tritis menuju destinasi wisata berikutnya, namun sebelumnya rombongan wisata makan pagi terlebih dahulu.


11.00 WIB Rombongan wisata MI AL-KARIM tiba di destinasi wisata kedua yaitu Monumen Jogja Kembali (MONJALI). Di monumen ini siswa-siswi dapat berwisata sekaligus belajar dan mengetahui sejarah perjuangan kemerdekaan, khususnya di daerah Yogyakarta.


13.00 WIB Rombongan wisata MI AL-KARIM meninggalkan Monumen Jogja Kembali untuk makan siang dan sholat dzuhur kemudian melanjutkan perjalanan menuju Candi Borobudur.


15.00 WIB Rombongan wisata MI AL-KARIM tiba di Candi Borobudur Magelang Jawa Tengah. Candi Borobudur sekaligus menjadi destinasi wisata terakhir pada hari pertama Tour D'Jogja Siswa Kelas VI 2014-2015 MI AL-KARIM.


19.00 WIB Rombongan wisata MI AL-KARIM tiba di Hotel Pawita Sari, Prawirotaman - Yogyakarta. Selain sebagai tempat bermalam, kegiatan malam keakraban kelas VI Tahun Pelajaran 2014-2015 juga diadakan di Hotel Pawita Sari.


Rabu, 27 Mei 2015. 07.30 WIB. Rombongan wisata MI AL-KARIM check out dari Hotel Pawita Sari dan melanjutkan perjalanan menuju destinasi wisata ke empat. 08.30 WIB Rombongan tiba di Keraton Yogyakarta melalui Alun-alun Utara Keraton Yogyakarta.


 10.00 WIB. Rombongan melanjutkan perjalanan menuju destinasi wisata kelima yaitu Pasar Beringharjo (Malioboro). Dikarenakan jarak antara Keraton Yogyakarta dan Pasar Beringharjo cukup dekat, maka perjalanan dilanjutkan dengan berjalan kaki dari Keraton menuju Pasar Beringharjo (Malioboro).


12.00 WIB. Rombongan meninggalkan Pasar Beringharjo untuk sholat Dzuhur dan makan siang, setelah itu rombongan melanjutkan perjalanan menuju Toko Makanan Khas Yogyakarta "Bakpia Patok 25" dan diteruskan menuju destinasi wisata yang ke enam.
15.00 WIB. Rombongan tiba di Candi Prambanan, Sleman - Yogyakarta. Candi Prambanan merupakan destinasi wisata yang ke enam sekaligus yang terakhir dalam Tour D'Jogja Siswa Kelas VI Tahun Pelajaran 2014-2015 MI AL-KARIM.


18.00 WIB. Rombongan meninggalkan Candi Prambanan untuk sholat Maghrib sekaligus makan malam, setelah itu rombongan melanjutkan perjalanan pulang kembali menuju Surabaya.


Kamis, 28 Mei 2015. 05.00 WIB. Rombongan wisata MI AL-KARIM tiba di Surabaya dengan selamat. Meskipun lelah, namun para siswa tampak sangat menikmati perjalanan wisatanya. Dengan ini berakhirlah acara Tour D'Jogja Siswa Kelas VI Tahun Pelajaran 2014-2015 MI AL-KARIM, semoga acara ini dapat menambah kenangan yang indah serta mempererat tali persaudaraan Siswa-siswi Kelas VI MI AL-KARIM Tahun Pelajaran 2014-2015. Amin.....




Tidak ada komentar:

Posting Komentar